Anak Mengakui Mencuri Uang Gurunya, Jawaban Ibunya Membuat Polisi dan Gurunya Terdiam!


Seorang ibu pastilah lebih percaya pada anaknya dari pada orang lain. Ini karena ibu yang membesarkan anaknya, jadi ibu pasti tahu seperti apa dan bagaimana anaknya.

Bukti jika ibu yang benar-benar mendidik anaknya dari kecil hingga besar adalah cerita yang berikut ini. Seorang ibu berhasil membuat guru anaknya dan polisi  menjadi kagum saat mengatasi masalah yang sedang dihadapi anaknya dengan bijaksana.
Cerita ini berawal dari seorang ibu yang tiba-tiba mendapat telepon dari guru anaknya dan memberitahukan jika anaknya telah mencuri uang di sekolah.
Ibu ini nyaris tidak percaya. “Anakmu di sekolah mencuri uang Bu Wang 1000 yuan! Dia sudah mengakuinya! Polisi juga sedang datang kemari……”

“Tidak perduli anak saya melakukan kesalahan apapun, tolong jangan dahulu memukuli atau memarahi anak saya, tunggu saya sampai saya datang, saya akan mengatasi semuanya!” Kemudian dia meminta guru tersebut untuk mengijinkan dia berbicara kepada anaknya.

Dengan menangis anaknya berkata: “Mama!”
Ibunya berkata: “Jangan takut, mama akan segera datang!”
Beberapa saat kemudian, ibunya pun sampai di sekolah. Lalu, ia disambut dengan guru dan dua orang polisi. Guru tersebut marah dan berkata, “Anakmu pagi ini mengambil uang saya sebesar 1000 yuan dari laci meja saya, dia sudah mengakuinya, lihat bagaimana kamu menyelesaikannya !”

Ibu tersebut tidak langsung merespon dan hanya mencari anaknya saja. Sang ibu langsung memeluk anaknya yang sudah gemetaran duduk diatas lantai. Wajahnya sembab karena terus menangis ketakutan.
“Mama! Mereka mau memasukan saya kedalam penjara, saya sangat takut…”
“Anakku, jujur sama mama, mama akan percaya!” Anak tersebut menggelengkan kepalanya dan berkata: “Tidak”.

Ibunya langsung menenangkan anaknya dan kemudian mengatakan,  “Saya percaya kepada anak saya, dia berkata tidak mencuri maka dia tidak mencuri!”
Dengan mata yang melotot dan senyuman dingin guru tersebut berkata: “Dia tadi sudah mengakuinya!”
“Kalau begitu katakan bagaimana anak saya mengakuinya? Dan uang yang dia curi berada dimana? Bukti kalau anak saya mencuri di mana? Menangkap anak saya tanpa bukti?”
Polisi yang berdiri disana berkata: “Memang benar tidak ada bukti, tetapi anakmu sendiri sudah mengakuinya.”

Lalu, guru wanita itu menceritakan kembali kejadian saat ia menyelidikinya. Ibunya lalu bertanya lagi pada anaknya, “Apa yang dikatakan gurumu adalah benar?”
Sang anak pun langsung menggelengkan kepala dan berkata: “Bu guru sejak awal tidak mengijinkan saya masuk ke kelas. Dia langsung memanggil polisi, saya sangat takut. Tapi Bu guru berkata jika kamu mengakuinya maka kamu boleh pulang…”

Mendengar hal itu, ibunya pun langsung marah dan berkata, “Pertanyaan yang disertai ancaman, apa ini yang dinamakan menyelidiki? Saya mau mengadukan kamu dengan tuduan memfitnah!”
Setelah itu, sang ibu langsung membawa anaknya pulang dan didalam perjalanan anaknya mengucapkan terima kasih pada ibunya dengan rasa bangga.
Cerita ini bisa menyadarkan ibu-ibu lainnya jika percaya kepada anak sendiri itu memang susah dilakukan, tapi jika bisa melakukannya maka kamu termasuk ibu yang bijaksana.

Baca Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Subhanallah! Allah Mengirim Pasukan Misterius Berjubah Putih Di Gaza, Diduga Malaikat

Mitos Ujung Pelangi Ada Bidadari Mandi atau Tong Emas? Beginilah Kenampakan Sebenarnya

Misteri Legenda Mak Lampir, Yang Disembunyikan Dan Tidak Diketahui