WhatsApp Naikkan Batas Usia Minimum Penggunanya


WhatsApp, aplikasi percakapan yang dimiliki Facebook dilansir Reuters menaikkan batas usia minimumnya di Eropa dari 13 ke 16 tahun untuk menaati aturan privasi data yang baru yang berlaku mulai bulan depan.
WhatsApp akan meminta usernya di Eropa untuk mengonfirmasi bahwa mereka setidaknya 16 tahun ketika diminta menyetujui terms of service dan kebijakan privasi yang dibuat oleh entitas WhatsApp Ireland yang baru dalam beberapa pekan ke depan.
Tidak cukup jelas bagaimana atau bila mana batasan usia akan diperiksa sebab terbatasnya data yang diminta dan dipegang oleh WhatsApp.
Facebook, yang memiliki kebijakan data berbeda mengambil pendekatan berbeda terhadap remaja antara 13 hingga 15 tahun untuk menaati hukum General Data Protection Regulation milik Eropa.
Mereka meminta dinominasikan orang tua atau wali untuk berikan izin kepadanya berbagi informasi di platform bersangkutan, jika tidak maka tidak akan bisa menikmati versi penuh dari media sosial ini.
Namun WhatsApp yang menurut laporan Facebook bulan Januari memiliki 1,5 miliar user, di blognya mengatakan tidak meminta hak baru untuk mengoleksi informasi pribadi dalam kesepakatan yang dibuat dengan Uni Eropa.

“Tujuan kami sederhananya adalah menjelaskan bagaimana kami menggunakan dan melindungi informasi terbatas yang kami punya tentang anda,” terangnya.

WhatsApp yang berdiri tahun 2009 telah mendapat tekanan dari beberapa negara Eropa karena sistem pengiriman pesan terenkripsi end-to-endnya dan rencana berbagi lebih banyak data dengan induknya, Facebook.

Usia minimum user WhatsApp akan tetap di 13 tahun untuk belahan dunia yang lain, selaras dengan induk perusahaannya.
Baca Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Subhanallah! Allah Mengirim Pasukan Misterius Berjubah Putih Di Gaza, Diduga Malaikat

Mitos Ujung Pelangi Ada Bidadari Mandi atau Tong Emas? Beginilah Kenampakan Sebenarnya

Misteri Legenda Mak Lampir, Yang Disembunyikan Dan Tidak Diketahui