Sombong Menantang Rasulullah SAW, Pegulat Terhebat Ini Kalah Telak!


Gulat disebut sebagai olahraga tertua di dunia yang dikompetisikan. Olahraga gulat telah muncul di lukisan-lukisan Mesir kuno yang berusia 5000-an tahun.

Masa saat Rasulullah masih hidup dan berinteraksi dengan masyarakat Arab kala itu. Di masa beliau ada seorang pegulat yang dikenal sebagai juara. Ia sangat sulit ditaklukkan. Tidak ada seorang pun yang berhasil menempelkan perutnya ke tanah saat bergulat. Namanya adalah Rukanah.

Dilansir dari akun Youtube Golongan Kanan (13/08/2016) Ustadz Khalid Basalamah dalam ceramahnya; "Ibnu Atsir mengatakan, “Rukanah adalah seseorang yang pernah duel gulat dengan Nabi. Beliau mengalahkannya dua atau tiga kali. Padahal ia termasuk laki-laki Quraisy yang paling kuat. Hidayah Islam baru ia sambut ketika penaklukkan Kota Mekah."

Lalu, Ustadz Khalid Mengutip kisah Rukanah bergulat dengan Nabi, "Wahai Rukanah, tidakkah engkau bertakwa kepada Allah dan menerima dakwahku?"


Rukanah menjawab; Seandainya aku mengetahui apa yang engkau serukan itu adalah kebenaran, pasti aku akan mengikutimu."

Rasulullah menimpali; Bagaimana kiranya kukalahkan engkau dalam gulat. Apakah engkau akan meyakini kebenaran perkataanku?"

Rukanah pun menyambut tantangan itu. Keduanya pun duel gulat. Rasulullah menyergapnya dan berhasil menjatuhkannya. Rukanah pun tak berdaya.

Rukanah kembali berkata; ‘Wahai Muhammad, luar biasa, kau berhasil mengalahkanku. Tapi, aku tidak akan masuk ajaranmu hingga pohon itu dapat berjalan kepadamu!"

Rasulullah SAW pun memanggil pohon itu, Pohon itu pun datang hingga ke hadapan Rasulullah. Kemudian Rasulullah berkata kepada pohon itu: ‘Kembalilah ke tempatmu’. Pohon itu pun kembali ke tempatnya semula.

Setelah melihat kejaiban itu Rukanah masuk islam dan menerima ajaran yang diberikan Rasulullah SAW!

Itulah kisah Rukanah seorang pegulat hebar yang menantang seorang Rasulullah SAW duel bergulat, bagaimana menurut kamu?

Source

Comments

Popular posts from this blog

Subhanallah! Allah Mengirim Pasukan Misterius Berjubah Putih Di Gaza, Diduga Malaikat

Mitos Ujung Pelangi Ada Bidadari Mandi atau Tong Emas? Beginilah Kenampakan Sebenarnya

Misteri Legenda Mak Lampir, Yang Disembunyikan Dan Tidak Diketahui