Berbeda Keyakinan dengan Sang Bunda, Ini Alasan Reza Rahadian Memeluk Agama Islam


Aktor kondang Reza Rahadian mengaku bersyukur memiliki ibu yang sangat toleran dan menghargai perbedaan keyakinan.

Reza Rahadian mengungkapkan bahwa sang Bunda yang Nasrani sangat menghormati pilihan Reza memeluk agama Islam.

Pengakuan blak-blakan Reza Rahadian soal keyakinannya itu diungkapkan Reza di acara Good Friend yang dipandu oleh pembawa acara Alvin Adam.

Di acara yang ditayangkan di kanal YouTube pada Selasa (29/5/2018) itu, Reza mengawalinya dengan menceritakan komentar netizen soal dirinya.

Reza pun mengaku sangat sering ditanya seperti itu, bahkan pernah ditanya langsung.
"Jawaban aku sederhana banget, mungkin orang itu cuma nonton film-film aku doang, jadi dia nggak nonton film Indonesia yang lain," kata dia.

Meski dirinya berterima kasih, namun menurut dia sebenarnya ada ratusan film di Tanah Air yang diproduksi tiap tahunnya.

"Tahun 2016-2017 itu kan ada di atas 110 film, aku cuma 4, berarti kan ada 106 film yang nggak ada Reza Rahardiannya gitu," jelasnya lagi.

Setelah itu, Alvin menyinggung ke masalah pribadi, termasuk keyakinannya yang berbeda dengan sang ibunda dan adiknya.

Reza pun menyebut kalau sang ibunda sangat terbuka dalam segala hal, termasuk keyakinan yang ia pilih.

"Mamahku seorang nasrani, adikku juga, aku seorang muslim, tapi gak pernah ada benturan," ujarnya.

Reza pun mengaku, pilihannya untuk memutuskan beragama Islam bukan karena ada anggota keluarga lainnya yang muslim.

"Oh nggak, jadi kan kami hidup bertiga, aku adekku dan mamaku. Jadi pas aku umur 19-20 tahun aku menemukan bahwa Islam adalah agama yang aku yakini ternyata, dan aku sangat percaya dengan agama itu," jelasnya.

Kemudian saat sang ibunda mendengar pernyataan anak sulungnya itu, ia sangat terbuka bahkan memberi dukungan.

"Mamaku menerima dengan sangat terbuka bilang bahwa 'kalau itu yang sudah diyakini, jalani dengan baik seperti halnya orang-orang yang betul-betul menjalani agama Islam'," urainya.

- Bunga Citra Lestari bersama Reza Rahadian, dan Mario Irwinsyah foto bareng Komunitas Film Surabaya saat promo film 3 Srikandi di Marvell City Mall Surabaya, Sabtu (6/8/2016) siang.

Setelah itu, Reza disinggung mengenai sosok ayahnya yang jarang sekali ia bicarakan di publik.
"Ya karena sosoknya gak pernah muncul, gak pernah ada, sudah meninggalkan ibu sejak aku kecil sekali, tidak ada foto, tidak tahu juga ada di mana," kata dia.

Bahkan, Reza tidak merasa kehilangan karena ia benar-benar tidak pernah mengenal ayahnya sama sekali.

"Aku juga tidak merasa kehilangan, karena aku nggak tahu rasanya gimana. My mom ada father figurnya juga. Di luar itu ada om, dan keluarga besar yang selalu mendukung," katanya lagi.

Kemudian saat ditanya apakah ingin bertemu dengan sang ayah, Reza merasa belum ingin.
"Mungkin suatu hari nanti ingin ketemu, tapi sekarang belum mau. Aku benar-benar nggak tahu dia dimana, gimana kabarnya, atau masih hidup," kata dia.

Meski begitu, Reza tak akan menarik diri jika suatu saat ayahnya muncul atau dipertemukan dengan sang ayah.

"Kalau suatu hari nanti Allah mengizinkan untuk bertemu, ya aku menyambut, aku gak punya rasa dendam, benci karena mamaku juga tidak punya rasa itu. Mamaku sudah sangat ikhlas," tandasnya.

Reza memulai awal karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model.

Sebelumnya, Reza berhasil meraih juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! tahun 2004.
Reza mengawali karier aktingnya di sinetron, seperti di antaranya "Culunnya Pacarku", produksi Rapi Films pada tahun 2005 silam.

Kesempatan yang datang tersebut dimanfaatkan Reza dengan sebaik-baiknya. Ia berusaha mengerahkan seluruh kemampuan akting yang ia miliki.

Terbukti, ia kembali dipercaya pihak Rapi Films untuk bermain dalam sinetron produksi mereka berikutnya salah satunya sinetron Inikah Rasanya, Mutiara Hati, Cinta SMU 2, ABG dan Aku Hamil.

Dari sinetron, Reza pun mulai mendapat beberapa tawaran bermain di film layar lebar.
Karier dari Reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar Film Horor.

Lewat film Perempuan Berkalung Sorban, ia meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Pada tahun berikutnya, ia juga meraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Pada tahun 2013, Reza berhasil meraih Piala Layar Emas IMA untuk kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit difilm Habibie & Ainun.

Reza sudah memenangkan dua penghargaan FFI dan Satu penghargaan IMA Indonesian Movie Awards, satu untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk film Perempuan Berkalung Sorban, Satu lagi untuk Aktor Terbaik untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Satu lagi untuk Penghargaan IMA untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit untuk film Habibie & Ainun.

Selain Reza terjun di dunia perfilman, ia mencoba di dunia tarik suara.

Pada tahun 2012 ia berduet dengan Acha Septriasa dalam single untuk soundtrack film Brokenhearts yang berjudul Broken Hearts.

Source

Comments

Popular posts from this blog

Subhanallah! Allah Mengirim Pasukan Misterius Berjubah Putih Di Gaza, Diduga Malaikat

Mitos Ujung Pelangi Ada Bidadari Mandi atau Tong Emas? Beginilah Kenampakan Sebenarnya

Pasal Berlapis Ini yang Akan Ditimpakan Pada Mahasswa Mesum di Masjid